Sunday, June 9, 2013

Detective in Trouble/Crime Squad - Song Il-Guk

Aku suka banget nonton film ato drama yang bergenre misteri/detektif tapi bukan yang hantu-hantu ato yang tentang pembunuhan sadis semacam Scream, Death Bell dan kawan-kawannya. Misteri/detektif yang aku maksud di sini kayak Detective Conan, Ghost-nya So Ji Sub, Lucky Seven - nya Matsumoto Jun, de.el.el.



Nha, yang baruuuu aja aku tonton adalah dramanya Song Il-Guk, Crime Squad ato Detective in Troble.
Adakah yang juga udah nonton drama ini?


Drama lama sih.. tapi bagus kok, seru.. Hampir mirip Hero-nya Lee Jun-Ki.. sama2 ada polisi n reporter. cuman, kalo di Hero, tokoh utamanya adalah reporter  (Lee Jun-Ki), sementara di Crime Squad, titik berat cerita ada di polisi detektifnya, yaitu Song Il-Guk yang didampingi reporter yang diperankan Song Ji-Hyo.

 Kenapa judulnya Detective in Trouble?? Apakah tokoh utamanya suka bikin masalah?? Hehehe... btul banget. Tapi masalah di sini muncul karena dia selalu kekeh dengan kasus yg dia hadapi, gak peduli siapa yang terlibat.. mau politikus kek, pengusaha kek, ato bahkan atasannya sendiri... kalo emang salah ya tetep harus ditindalanjuti, gak tebang pilih.
Sebenarnya alasan utama dia jadi polisi detektif adalah karena kematian putrinya yang kasusnya hanya dianggap kecelakaan, padahal sebenarnya itu terjadi untuk menutupi kesalahan pihak2 tertentu.

pada akhirnya, inti permasalahannya adalah adanya korupsi terstruktur yang melibatkan orang2 penting di pemerintahan dan kepolisian, serta terkait dengan atasan bahkan mantan istrinya sendiri.

Menurutku, drama ini cukup recomended, ada komedinya, action, romance juga.