Sunday, July 28, 2013

(Curhat-Spoiler) I Hear Your Voice Episode 15-16

Baru kemarin nonton episode 15-16, rasanya sekarang udah gak sabar pengen nonton kelanjutannya... kangen sama PSH (ato LJS....??? hahaha sama aja!). Ep 16 berhasil membuatku harap-harap cemas, bagaimana nanti akhir ceritanya.
Kalo aku baca forum di Dramabeans.com banyak sekali spekulasi tentang bagaimana drama ini akan berakhir. Meski semuanya hanya tebakan random dari para fans IHYV, tapi mereka punya alasan-alasan yang kadang mendukung. Meski banyak juga yang menebak hanya sesuai keinginannya, yang sebagian besar tentu saja happy ending untuk OTP kita.
spekulasi lain yang muncul adalah tentang latar belakang Min Joon Gok membunuh ayah SH, tentang keterkaitan MJG-istrinya-seorang anak dan nenek yang meninggal di suatu toilet-rumahsakit-ibu SH- dan artikel yang ditulis ayah SH..... itu semua menjadi potongan teka-teki yang belum tertata rapi, belum tampak gambar keseluruhannya.
Di Episode terdahulu diceritakan, bahwa MJG membunuh ayah SH karena beranggapan ayah SH telah membunuh istrinya. Tapi kemudian kita tahu, ayah SH tidak benar-benar membunuhnya, namun lebih pada penyebab secara tidak langsung--entah karena pernyataan atau tulisannya-- sehingga istri MJG meninggal. Bahkan bagaimana istri MJG meninggal juga masih teka-teki, apakah karena kecelakaan, bunuhdiri, atau meninggal di meja operasi, mengingat dari potongan berita yg dikirim MJG ke SH, HS dan Cha menyinggung masalah kehebatan operasi jantung di suatu rumah sakit.
Perpanjangan 2 episode cukup menarik karena --sepertinya-- tidak terlalu mengubah jalan cerita sebenarnya. Hanya memberi ruang lebih untuk menampakkan konflik 2nd lead femalenya, yaitu Do Yeon. Sangat manis menurutku, karena penulis mampu mempertahankan karakter Do Yeon yang angkuh dan memiliki harga diri tinggi, namun tetap elegan dan akhirnya mau menerima ayah kandungnya. Sedangkan ayah angkat DY, mengecewakan, namun justru sangat masuk akal.. dia tetap kekeuh bahwa dirinya tidak melakukan kesalahan, meski semua tindankannya 26 tahun silam telah terbongkar.
Hubungan  persahabatan yang unik antara DY dan HS juga berakhir manis, pengakuan, permintaan maaf dan saling menolong tanpa meninggalkan style mereka yang seperti air dan minyak.
Terakhir, HS diculik oleh MJG.... bagaimanakah SH akan menghadapi kenyataan ini?? Melindungi HS adalah janji dan tujuan hidupnya sejak 11 tahun silam. Akankah dia mampu melindungi orang yang dicintainya itu. Apakah kalung yang telah ia beli, akan menjadi hadiah manis yang tersampaikan? Semoga..... Kita tunggu sampai Minggu depan.